/* Kotak Banner ===================== */ #Box-Banner-ads { margin: 0px; padding: 5px; text-align: center; } #Box-Banner-ads img { margin: 0px 8px 4px 0px; padding: 3px; text-align: center; border: 3px outset #c0c0c0; } #Box-Banner-ads img:hover { margin: 0px 8px 4px 0px; padding: 3px; text-align: center; border: 3px inset #333; }

Rabu, 11 Maret 2015

Sifat dan watak menurut hari pasar

Dilalam sebuah kalender juga terdapat hari pasar, yang mana hari pasar ini masih banyak diabaikan oleh masyarakat pada umumnya. Hari pasar terdiri atas lima,yaitu secara berturut-turut adalah Kliwon, legi, pahing, pon dan wage. Menurut keyakinannya, setiap individu yang dilahirkan pada hari pasar tertentu juga akan memiliki sifat, watak dan perilaku tertentu. Berikut ini akan dijabarkan bagaimana sifat seseorang berdasarkan hari pasarnya.
Sebelum itu, anda harus mengetahui terlebih dahulu di hari pasar apa anda dilahirkan.
Sifat dan watak menurut hari pasar
1.      Hari pasar kliwon
Mereka yang dilahirkan pada hari pasar kliwon pada umumnya berpembawaan galak dan senang berkelana. Mereka dikaruniai banyak akal dalam menyelesaikan masalah. Mereka sulit untuk didekati atau dirayu. Disamping itu mereka dikenal dengan sikap yang suka menyakiti dan kurang memperhatikan budi dan kebaikan hati dari orang lain. Malh tidak jarang mereka cenderung memperhatikan orang lain. Namun demikian mereka dikenal setia dan tekadnya luar biasa. Sifat lainya ialah jorok dan kurang rapi dalam berpakaian.

2.      Hari pasar legi
Mereka yang dilahirkan pada hari pasar legi pada umumnya berpembawaan jinak dan gampang diatur.mereka senantiaasa memiliki kewaspadaan yang tinggi, namun sukar untuk mencurigai sesuatu. Di samping itu mereka dikenal suka bingung dan bimbang dalam tutur perkataan yang sering terkesan kasar, bahkan menyakitkan. Namun demikian mereka mudah bergaul dan bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan. Mereka sangat hati-hati dalam mengambil keputusan. Mereka sering dijadikan korban jebakan, karena cepat tersinggung dan angkuh.

3.      Hari pasar pahing
Mereka yang dilahirkan pada hari pasar pahing senang melalang buana atau berkelana ke berbagai daerah dan kemanca Negara. Mereka juga dikenal sebagai individu yang senang menyendiri dan cenderung mementingkan diri sendiri (egois). Oleh karena itu mereka bisa memiliki segudang musuh. Hubungan pertemanan dengan mereka tidak bisa langgeng. Jika perasaannya disakiti atau merasa ditipu , maka pembalasannya bisa tiga kali lipatnya. Hal ini khususnya berlaku untuk tindakan dari lawan jenis kelaminnya.

4.      Hari pasar pon
Mereka yang dilahirkan pada hari pasar pon biasanya enggan bepergian jauh, karena mereka mengutamakan lingkungan yang sudah dikenalnya dan tidak menyukai tantangan yang berlebihan. Mereka jarang memiliki harta kekayaan melimpah, karena gaya hidup yang cenderung boros dan tanpa perhitungan. Di samping itu mereka dikenal suka memberi nasehat, sekalipun sering berselisih paham dengan anggota keluarga lainnya. Mereka juga dikenal suka menang sendiri dalam berdebat, sekalipun tutur bahasa santun dan berbudi pekerti baik.

5.      Hari pasar wage

Mereka yang dilahirkan pada hari pasar wage berpembawaan tenang dan terkendali. Mereka umumnya patuh terhadap atasan, sehingga mudah diatur dan didelegasikan. Namun mereka suka melanggar aturan dan mudah marah aau tersinggung karena urusan sepele. Oleh karena itu mereka sering dituduh sombong, egois dan kurang tenggang rasa. Mereka senang memanjakan diri dengan makanan yang enak dan tamasya yang asik. Tutur kata dan gaya bahasa mereka tidak selalu santun, malah sering terkesan ketus.

Tidak ada komentar: